Minggu, 27 Februari 2011

Susahnya Belajar

Komitmen:  Bikin komitmen sama diri sendiri buat belajar. Kalo perlu bikin kontrak jadwal yang ditanda tanganin sama ortu biar ada yang ngawasin.
Organize your tools: atur alat2 belajar kita. selain menghemat waktu supaya gak susah2 nyari pas lagi perlu, hal ini juga bisa ningkatin mood kita buat belajar lho.
Konsentrasi: waktunya belajar ya berarti matiin tv, matiin HP (no twitting, no bbm, no FB –an), jauhin suasana yang rame. Pokoknya intinya nih usahain gimana supaya kamu gak keganggu selama lagi belajar.
Kerjain yang susah dulu: kalo pengen ngerjain soal2, mending mulai dari yang susah, karna otak masih fresh buat ngerjainnya. Jadi makin lama makin gampang buat kita ngerjain soal2 laen.
Review: baca ulang n pelajari lagi apa yang kamu dapet di sekolah. gak perlu lama2, asal kamu konsen aja n konsisten, pasti kamu gak perlu belajar keras sebelum ujian.
Hindari SKS: wahh ini nih yang biasa terjadi kalo kita mau ngadepin ujian baru deh ribet ngebut semaleman buat belajar. ini sih gak disaranin deh, soalnya sama aja kayak gelas kecil trus diguyur aer segalon. Yang ada malah pada tumpah2 n yang masuk ke otak Cuma dikit. Mending dicicil n masuk semua ke otak kan?

1 yang perlu sobat semua ingat, sebelum belajar jangan lupa berdoa ya guys!!!!

So, gimana cara belajar kamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo bro n sist, Komentarnya jangan lupa ya,,,kritik n sarannya juga sangat diharapkan ...thanks bnget ya...
GBU^^